Rabu, 01 Juli 2015

Tugas 5 Bahasa Indonesia

Pertumbuhan Komputer di Indonesia

Indonesia tampaknya kini semakin menjadi pangsa pasar yang empuk bagi para vendor komputer di seluruh dunia. Pasalnya, pertumbuhan pengiriman komputer ke Indonesia meningkat cukup pesat.

Perusahaan analisis International Data Corporation (IDC) baru saja merilis hasil proyeksi pertumbuhan perangkat PC pada Q4 2014. Hasilnya, angka penjualan Personal Computer (PC) semakin turun

 Ponsel pintar saat ini telah menjadi primadona di Indonesia . Dua per tiga dari 83juta pengguna internet di Indonesia tersambung melalui ponsel pintar. Hal ini disampaikan oleh Setyo Handoyo Singgih, Sekjen Asosiasi Industri Teknologi Informasi Indonesia (AiTI), Dalam MarkPlus Conference 2015 di Jakarta, kamis (11/12/2014).:Pasar  TI di Indonesia pada tahun 2015 akan semakin berkembang. Hal ini ditandai dengan siapnya Indonesia menyambut era Big Data dan LTE 4G . Volume Big Data diprediksi akan tumbuh sebesar 50%. Teknologi 4G kedepannya akan semakin berkembang dan menjadikan layan berbasis video akan semakin populer. Layanan perkembangan data ini akan berdampak terhadap perangkat yang mampu mendukung teknologi tersebut. Perangkat tersebut adalah ponsel pintar. Setyo memprediksi bahwa pada tahun 2015 ponsel pintar akan terjual minimal 40 juta unit. Hal berbeda akan dialami oleh industri komputer. Industri komputer akan stagnan. Singgih susanto, Wakil Sekjen Asosiasi Pengusaha Komputer (APKOMINDO) mengakui bahwa penurunan penjualan komputer dipengaruhi faktor kondisi politik di Indonesia pada tahun 2014. Selain itu,penetrasi ponsel pintar yang kian menanjak membuat pasar komputer semakin tergerus. Singgih menambahkan, produk-produk komputer yang fokus dari asosiasi adalah dengan konsep all in one Personal Computer(PC). Hal ini dikarenakan oleh pasar yang menginginkan piranti komputer yang lebih ringkas.



Daftar Pustaka

-       Pramoto, Gito Yudha.”Pertumbuhan PC Semakin Mencemaskan”.13 Januari 2015.
-       Firman, Muhammad dan Indra Darmawan.”Pertumbuhan PC Indonesia Terbesar di Dunia”.11 Juni 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar